Jumat, 28 Desember 2007

AYAT - AYAT CINTA


Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun - naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar Masternya di Al-Azar. Berjibaku dengan panas debu Mesir. Berkutat dengan berbagai target dan permasalahan hidup. Bertahan dengan menjadi penterjemah buku-buku agama. Semua target dijalani dengan penuh antusiasme, kecuali satu : Menikah.
Kenapa ? karena Fahri adalah lelaki taat yang begitu "Lurus", dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara Perempuannya.
Betul begitu? sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu Flat yang beragama Kristen Koptik tetapi mengagumi Al-Quran. Dan mengagumi Fahri. Sayang cinta Maria hanya tertuang dalam diary saja.
Lalu ada Nurul, anak seorang kiyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al-Azar. Sebetulnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang merasa hanya keturunan keluarga petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul menjadi ragu dan menebak-nebak. Setelah itu Naora. Juga tetangganya yang selalu disiksa Ayah kandungnya. Fahri berempati dengan Naora dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja, tidak lebih. Dan ini nanti menjadi masalah besar ketika Naora menuduh Fahri Memperkosanya. Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di Metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

7 komentar:

Iko mengatakan...

Novelnya bagus... sayang, kalo saya menilai karakter Fahri terlalu sempurna.

Koq sampul bukunya beda yaaa??
Ini edisi terbarunya yaa?

Amsterdam today mengatakan...

droping mo ucapin taun baru 2008 ^_*

Nchie mengatakan...

Wah..suka ayat-ayat cinta jg yah...aku jg suka tapi rada sebel juga dengan si fahri karena banyak cewek yang dia suka. jd klo menurutku karakternya gak terlalu sempurna deh...rada plin plan gt

herdining kusumajati mengatakan...

Buat Iko : Emang karakter Fahri terlalu sempurna nyaris tanpa cacat...mungkin juga...sampul baru atau malah mungkin edisi pertama....

Buat Amsterdam : Happy New Year 2008

Nchie : Met kenal ya.... tokoh Fahri barang kali bisa jadi refrensi tipe cowok ideal...hehehe...he...he

astrid savitri mengatakan...

Udah beli bukunya, tapi belom sempet baca..eh, malah udah dibuat filmnya sama MD, mudah2an bagus ya! Sebagus theme song-nya yg dinyanyiin Rossa.

Anonim mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

BlogSigit mengatakan...

kira-kira saya bisa gak ya seperti fahri... :)